SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA HUJUNGTIWU KECAMATAN PANJALU KABUPATEN CIAMIS

Artikel

Musyawarah Desa Tentang Laporan Penetapan Hasil Pemutakhiran Data IDM Desa Hujungtiwu 2022

28 April 2022 12:47:13  Administrator  266 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis 28/04/2022 Aula Desa Hujungtiwu,

Pelaksanaan Musyawarah Desa Hujungtiwu pada hari ini yang di hadiri oleh Camat Panjalu Bapak Rohendi, Sos,. beserta Pendamping Desa dan semua elemen pemerintahan Desa Hujungtiwu memaparkan mengenai Indeks Desa Membangun (IDM), Bapak Camat Panlaju memaparkan penjelasan tentang pentingnya penetapan data hasil IDM dan mengungkap semua Data IDM Desa yang ada di wilayah Kecamatan Panjalu dengan status rata-rata adalah Desa Mandiri dan Desa Maju, dengan tidak adanya status Desa Tertinggal di wilayah Panjalu itu menjadi poin plus bagi pemerintahan Kecamatan dalam kinerja mereka membangun dan memajukan Desa.

"Hasil dari data IDM ini sangat penting bagi pemerintahan Kecamatan dalam hal kinerja pembangunan dan kemajuan daerah, bahkan dari laporan yang saya dapatkan di wilayah Kecamatan Panjalu tidak ada Desa yang berstatus Desa Tertinggal hanya ada status Mandiri dan Maju," Ucap Bapak Camat Panjalu Rohendi, Sos,. dalam sambutannya.

"Saya sangat berterimakasih kepada semua elemen pemerintahan Desa Hujungtiwu yang sudah berpartisipasi dan bekerjasama dalam menginputkan Data IDM Desa sehingga kembali berstatus Desa Mandiri dengan nilai 0.8825, data tersebut sangat berpengaruh dalam hal penganggaran dan pelaksanaan roda pemerintahan Desa Hujungtiwu. Harapan saya untuk tahun depan bisa lebih ditingkatkan lagi menjadi lebih baik," Ujar Didi selaku Pendamping Desa Hujungtiwu.

Dalam Musyawarah Desa tersebut yang di pimpin oleh Pendamping Desa Hujungtiwu Bapak Didi sekaligus menjadi pemateri yang memaparkan laporan penetapan hasil pemutakhiran data IDM Desa Hujungtiwu tahun 2022. Penjelasan mengenai hasil data tersebut disampaikan secara langsung kepada peserta rapat secara detail sesuai dengan aspek-aspek penting yang memang dibutuhkan dalam penginputan quisioner data IDM sekaligus kekurangan data yang memang perlu diperbaiki. 0.8825 hasil yang didapatkan dari penilaian pemutakhiran Data IDM pada tahun 2022 dari yang sebelumnya 0.8784 pada tahun 2021 terhitung sekitar 0.46% kenaikan yang dihasilkan. beliau sangat berterimakasih kepada semua pihak terkait yang sudah berpartisipasi dalam melaksanakan pendataan IDM Desa Dujungtiwu, harapan dari pendamping desa semoga untuk tahun berikutnya bisa menjadi lebih baik lagi dan janganm sampai ada penurunan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Hujungtiwu, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46264
Desa : Hujungtiwu
Kecamatan : Panjalu
Kabupaten : Ciamis
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:27
    Kemarin:27
    Total Pengunjung:23.293
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.84.228.68
    Browser:Tidak ditemukan